Bluetooth Penipu

Saya sudah beberapa kali membeli USB Bluetooth. Itu karena sehari-hari saya mengoneksikan laptop saya dengan cellphone yang berfungsi sebagai modem dengan perantaraan bluetooth. Berhubung laptop saya tidak “built in” blututnya, ya terpaksa pakai USB blutut. Harganya tidak begitu mahal, bagi saya yang penting cukup kuat untuk digunakan koneksi internet yang bisa jadi perlu waktu berjam-jam. Namun ada-ada saja kendalanya, pernah ada yang rusak entah apa sebabnya, ada pula yang patah terminalnya karena laptop dipinjam anak-anak dan ponakan yang berebutan main game dan mematahkan usb blutut itu, ada yang hilang mungkin ketinggalan entah dimana, ada pula yang jatuh dan terlindas motor. Selama benda itu bisa berfungsi normal, saya selalu usahakan untuk memperbaiki setiap kerusakannya. Bilamana tidak bisa diperbaiki, ya akhirnya terpaksa beli lagi yang baru.

usb bluetooth yang path terminalnya, akhirnya disambung kabel

Baru-baru ini, USB Bluetooth saya ketinggalan lagi, mungkin di Semarang, mungkin juga di rumah ibu di Boja, Kendal, mungkin pula hilang. Tentu saja saya tidak mungkin mencarinya bilamana saya sudah berada di tempat yang jauh. Solusinya ya beli lagi. Saya malas ke warnet, juga malas berburu hotsepot geratis… Malam tadi, saya pun membeli lagi sebuah USB Bluetooth. Terpaksa pula membeli di toko yang relatif mahal, maklum malam hari, tidak banyak pilihan. Menunggu siang pun juga tidak bisa karena sangat butuh koneksi internet.

Akhirnya… Lancarlah koneksi internetku…

usb blutut penipu ini seolah-olah ada antenanya, padahal samasekali tidak berfungsi

Tapi, tadi pagi ketahuanlah bahwa usb blututku itu menipu. Tampilannya sih keren, ada antenanya. Ternyata itu cuma lipstik saja. Saya tahu sewaktu iseng membongkarnya. Tidak ada sama sekali hubungan antara rangkaian blutut itu dengan antenanya. Lebih iseng lagi, saya coba mematahkan antenanya. Bah… isinya plastik dowang! Lagipula rangkaian peralatannya juga kecil, tidak seimbang dengan body-nya yang besar dan menarik…

Busyet… Ada-ada saja cara untuk menarik pembeli. Beruntung, usb blutut itu berfungsi dengan baik…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

62 thoughts on “Bluetooth Penipu

  1. hahahahaaaa………………………..
    bisa-bisa aja yah tuh produsen, tp untung juga masih bisa berfungsi, coba kalo isi usbnya juga menipu, kacau deh………

    pertamaxxx bukan seeh (woot)

    • yo wes ra popo, sing penting isoh berfungsi…
      ning nek ngene iki, mbake sing dodol sing ayu kacamatanan kae hawane arep tak ambung sisan… ggggrrrr…

  2. hehehhe

    coba cari bluetooth merk widcomm nek ga salah kang. cari yang ga pake program BlueSoil.
    biasanya nih bluetooth ga pake antene. saya make bluetooth jenis ini alhamdulillah awet hampir di pake selama 3 taun. bentuknya mirip flashdisk Kingstone yang pake tutup ntuh.

    sayangnya saya ga ada kamera buat skrinsyut :D
    SandiasA menampilkan tulisan… Conspiracy Theory

    • saya pernah pakai widcomm, juga soleil, sepanjang bisa dipakai, apapun tak masalah… :-D *cuma, kalau pakai soleil ada trik khusus supaya bisa dipakai di Linux*

  3. Duwe pembeli koyo mas Andy iki jan susah. Lha wong barang diwenehi asesoris anten antenan ben kethok gagah kog malah dipretesi…………….
    Esensi masalah sebenarnya bukan di antena. Biasanya dikemasan tertulis sanggup melakukan pairing hingga jarak 100 m. Nah itu yang perlu dibuktikan.
    Kalau gak nyampai mungkin perlu pakai antena yagi PF 5000 yang dijamin anti kepyur n anti nyemut………hehehe.
    Soal casing yang gak sebanding dengan jerohannya sebenarnya aku pikir malah kurang besar.
    Idealnya sih sebesar mouse biar gak gampang lupa n ketinggalan.

  4. kwkwkwkwk antena palsu itu kan bagian untuk menambah kepercayaan diri pemakainya kang … memberi semacam sugesti gitu …

  5. punya gambar rangkaian yang ada di dalam usb bluetooth gak?isinya usb bluetooth apa aja?ic / pa kek?

  6. msh mending podo ktipu daning antena, tapi pdo iso konek to? Lha aku wis 3 wulan tku untubiru widcomm ng kmptrku ra kedetect, d cba kmptr liyo normal2 ae. Piye tho.. Tulung.. Moso di tku cma kon nganggur.
    Plis cerahane ng fendythahir@yahoo.co.id

  7. susah juga yah,soalnya gak mungkin kan bongkar2 di tempat kita beli. jadi yah caranya di beli dulu terus di buktikan sendir bahwa itu rongsokan bercasing emans :D saya juga korban blutut begonoan no mas. makanya lagi brosing2 blutut device,ketemu blog mas. salam kenal y mas :D .-= buku baru´s last blog ..novel baru mizan kandidat best seller =-.

    • beruntung saya cuma ketipu bentuk saja… fungsinya masih normal, walaupun hanya bisa dipakai di windows saja…
      saya kapok beli yg semacam itu… seterusnya saya beli yang bagus dan tanpa driver trus saya tanamkan di laptop…
      silahkan baca juga eksternal jadi internal

  8. saya juga bermaksud untuk membeli usb bluetooth, bisa gak sich mengirim file via bluetooth usb dari laptop ke hp atau sebaliknya. >

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *