Budiyono

yus-budiyonoIni bukan Boediono Wakil Presiden Republik Indonesia, juga bukan Budiyono aka Deteksi, juragan hosting dari tlatah timur pulau Jawa. Yang akan saya ceritakan adalah Yus Budiyono, teman saya SMA dulu. Setelah lulus SMA, saya dan dia sama-sama masuk ke Undip, tapi dia di Fakultas Kelautan. Dalam waktu yang cukup lama saya tidak berjumpa dengan dia, namun saya dengar kabar bahwa dia bekerja sebagai engginer di BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). Bahkan sempat pula selama bekerja dia melanjutkan sekolah di University of Melbourne untuk memperdalam pengetahuannya.

Yang membuat saya heran, keahliannya sekarang berbeda dengan basic sekolahnya dulu yaitu ilmu kelautan (saya nggak tahu waktu di Ostrali itu dia memperdalam bidang apa?)… Sekarang, dia mempunyai banyak kegiatan di urusan pengembangan software opensource utamanya Linux.

yus budiyono di pelatihan pengembangan opensource software kader pemuda se-IndonesiaBelum lama ini saya mendapat kabar melalui Facebook bahwa tanggal 29-31 Oktober 2009, Yus Budiyono si pengguna Debian itu berada di Solo. Ternyata lumayan padat acaranya, dari mulai berbicara di hadapan Pemerintah Kota Surakarta masalah E-Dev, sampai Pelatihan Pengembangan Opensource Software untuk Kader Pemuda se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, bertempat di Fakultas MIPA, UNS Surakarta. Saya terlambat menemuinya karena beberapa hari sebelumnya saya berada di Semarang. Baru pada hari Sabtu 31/10/2009, saya bisa menemuinya di tempat pelatihan. Bahkan, saking senangnya bertemu (Yus tidak hadir pada Reuni Alste87 bebrapa waktu lalu) dan kebetulan juga sama-sama suka Linux (bedanya saya pengguna dan dia pengembang), saya diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri di depan forum pelatihan itu. Tentu saja berkaitan dengan kesaksian saya sebagai pengguna opensource.

Nggak pake repot, saya ambil kesempatan itu untuk bercerita 2 hal, pertama tentang sedikit pengalaman saya sebagai pengguna Linux, kedua tentang website. Hanya memperkenalkan diri dengan menyebut alamat about di blog ini, tiba-tiba banyak monitor komputer di tempat pelatihan dipenuhi dengan tulisan hijau KECaKOT

(haha)

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

51 thoughts on “Budiyono

  1. testing…testing pcLinuxOS 2009.1 …. ini bener enggak yah settingannya bisa per menit bukan per kb… (tetep… masih disitu masalah saya! hehehehe)

  2. Ora trimo ning UNS
    Lha iki layarku yo metu tilisan ijo “KECAKOT”
    Kecakot memang hebat !!!
    Mungkin inilah satu2nya kecakot yg ngangeni…
    (Ada kecakot ngangeni yang lain tapi tak layak dipublikasi, misalnya kecakot miyabi dll)
    .-= sedulur marsudiyanto menampilkan tulisan..AS Roma versus AS Rhoma =-.

  3. Sebenarnya kecakot itu sakit loh, Pak. Kadang-kadang, saat makan lidah saya kecakot. Yo lara tenan ki!

    Hehehe… Kawan Sampeyan itu tidak kesasar dari jurusan kelautan. Hanya saja, Mas YusBud itu mengarahkan kapalnya ke lautan linux.
    .-= sedulur Kombor menampilkan tulisan..Bilbo Blog Manager Ubuntu Yang Asyik =-.

  4. Mmmm….. Kenapa ya mas kok tidax muncul foto keren ku di komen sebelomnya…. (hehe)

    waah pc linux os sukses gatotnya! tidax bisa juga per durasi…. Nyoba tipsnya masiqbal ah…. Siapa tahu…..

    Dengan makin maraknya byar pet…byar pet… Koneksi indosat jadi semakin lemot nich…. Jadi engga bisa ngepost dan nge-aprove komen/link…. (sad)

  5. Lha… ini muncul foto ku??! aneh pake opera mini bisa ada!

    Oiya jadi ngelantur… Komennya…. Selamat ya mas ketemu lagi teman lama. Saya juga punya temen orang india dah 10 thn keputus gara2 hotmail saya angus! Semua alamat email disana…. Sekarang mau nyari di jejaring sosial saya lupa nama panjangnya! Hahahaha :D Abis nama indianya susah! Jadi dipanggil nama bulenya nate… (lol)

    • @Rangga Aditya, seringkali jejaring sosial bisa sangat bermanfaat, namun saya juga sering malas berjejaring sosial bilamana dipenuhi status-status nggak bermutu… hehehe

    • @kisaran, menurut saya, paling asyik belajar sendiri dengan mencoba2 distro yang ada… selanjutnya ya belajar di internet karena banyak sekali forum yang jadi ajang diskusi soal linux… coba dech!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *