BUSHRO

Nama “BUSHRO” tiba-tiba melejit. Bagaimana tidak! Blog Bushro itu diaku sebagai milik MEDIA TANDZIM AL QO’IDAH INDONESIA yang di dalamnya ada gembong teroris yang dicari-cari “Noordin Moh. Top” (di Blog Bushro itu mengaku sebagai Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah).

bushro

Mungkin kali ini analisa KRMT Roy Suryo ada benarnya. Beliau yang terhormat menyatakan bahwa blog tersebut tidak dimiliki oleh ybs sebagaimana klaim di blog itu, dan bisa jadi dibuat hanya untuk sensasi di tengah carut-marut pasca pengeboman JW Marriott dan Ritz Carlton. Tumben KRMT agak logis… jangan2 dia bikin analisa aman saja, supaya nggak diejek-ejek blogger. Saya yakin KRMT pun hanya menduga-duga saja. Sama seperti orang lain yang tidak tahu dan sok tahu.

(lmao)

Yang jelas… Melihat warnanya, saya yakin, ini pasti sealiran dengan Blog Hitam(thinking)

Update:

Beberapa mata jeli melihat keanehan skrinsut blog bushro di sebuah media terkemuka. karena dalam skrinsut tersebut kelihatan tanda edit yang biasanya muncul bilamana pemilik akun blog si Bushro tersebut sedang login. Benar tidaknya saya tidak tahu! (skrinsut dan alamat media tersimpan, saya belum berani mempublikasikan)…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

103 thoughts on “BUSHRO

  1. kok ya aneh kalo itu amalan “bunuh diri” yang pasti memasukkan pelaku mendapat ridho Allah kok gak yang ngomong duluan mengerjakannya “Nurdin maksud’e”????

  2. harapan saya kepada yang bikin mohon dong jangan bikin masalah yang jadi sasaran buat orang -orang tidak berdosa

  3. Hidup ini satukali bro jangan bikin menderita orang lain yang tak berdosa DAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAI…………………!

  4. Saya memang kemlinthi. Terji (keminter siji). Ketawa bangga terbodoh2 padahal banyak orang Indo lebih pinter dari aku. Aku tidak tau dunia. Keminter ditengah orang koplo doank.
    Ttd. Roy Suryo Menggolo. (temennya Ponari).

  5. wuuuuuaahhhg ngantuk tenan opo sihh rek iku blog mung golek sensasi ndak mungkin nurdin berani bikin blog orang dia lg menggigil ketakutan kok

  6. Wah….. kalau cuma menganalisa tentang blog yang gambarnya di muat diatas :kan yidak terlalu susah kan?
    Yang jelas blog itu milik dan sekaligus dibuat oleh “MEDIAISLAM” kan. Kalau yang menamakan dirinya MEDIAISLAM itu Nurdin TOP, berarti blog itu kemungkinan besar punya pak nurdin tadi. Nah sekarang siapa MEDIAISLAM itu….. mungkin perorangan, mungkin organisasi….. ada yang punya informasi tentang yang bernama MEDIAISLAM…?

  7. Ha..ha..ha, menakut-nakuti kok pake blog ya mas, gampang diterka dan dianalisa. Kalau anak kecil ya mudah ditakut-takuti.
    Mantap blog panjenengan mas. Kapan dolan ke Surabaya ??
    Salam hangat dari kota pahlawan

  8. Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ?
    Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

    1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur’an halaman 387 : “yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan”.

    2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta’ala.
    Di dalam Al Qur’an surat Al A’raf ayat 33 : Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui”.

    3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Maidah ayat 32 : …”barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”.

    4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 169 : “Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,”.
    Surat An Nur ayat 21 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar”.

    5. Islam melarang memerangi,dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam.
    Al Qur’an surat An Nisaa ayat 90 : …”Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka”.

    6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya.
    Al Qur’an surat An Nur ayat 27 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat”.

    7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim.
    Al Qur’an surat Al Maidah ayat 8 : “Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

    8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
    Dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 125 : “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”.
    Surat Al Baqarah ayat 256 : “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.
    Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : “Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka”.
    .-= Herdoni Wahyono´s last blog ..HEBOH BLOG BUSHRO ALAMAT DI MEDIAISLAM-BUSHRO.BLOGSPOT.COM =-.

  9. Kirain Bushro itu nama Kafe baru pesaing Musro. Nggak tahunya blog Alko-it ah Indonesia to… Kok amatiran banget buatannya dan isinya cumak soal pemboman JW Marriot dan Ritz Carlton. Nampaknya kali ini analisis KRMT benar.
    .-= kombor´s last blog ..35 Tahun Yang Lalu =-.

  10. heheheheee…
    dBlog da jg y aliran hitam..???/?//
    tumbenn neh bang Roy Comment
    biasanya kan bang Roy comment nya yg BUGIL-bugil
    #:-S #:-S #:-S

  11. kok bisa-bisanya ya? wah.. saya tidak tau maksudnya tuh apa?
    kalo di pikir kan banyak juta warga indonesia yang terkena.
    wah benar-benar pusing memikirkannya!
    semoga saja indonesia ini nantinya akan aman-aman saja!

  12. wah saya setuju pak. Lihat modelnya, blog itu jelas terkait dengan blog hitam. Apalagi yg punya juga lagi kesasar di Jakarta. Ini bukan gosip, ini bukan rumor. Ini intelijen…:D (salam kenal)
    .-= zenteguh´s last blog ..Nasionalisme Bu Tinah =-.

  13. 1. mohon maaf baru komen padahal udah di trackback (kebangeten yooo…)
    2. telat soalnya abis ngoprek ubuntu, jadi gak bisa ngeplurk dan ngeblog.
    3. KRMT/KRHT Roy Suryo ternyata memang pantas jadi MENKOMINFO di kabinet mendatang.
    4. waaaaaahhhhhh…., dadi lali…. (kepruk2)
    .-= itempoeti´s last blog ..Noordin M Top – Osama bin Laden =-.

  14. siapasih pelaku sebenarnya dalam pengeboman di 2 hotel mewah tersebut..?
    dari JI pa NII..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *