CommentLuv

Salah satu plugin wordpress (dan drupal) favorit saya adalah CommentLuv gaweyan Andy Bailey.

Beberapa waktu lalu, ketika membuka dashboard, saya melihat ada tanda notifikasi di plugin. Karena ingin tahu, saya lakukan pengecekan, ternyata tersedia upgrade CommentLuv versi terbaru. Segera saya lakukan automatic upgrade. Namun, ketika saya lakukan penyetelan, ternyata perlu ndaftar ke CommentLuv untuk memperoleh ID. Setelah mendaftar ke CommentLuv, saya memperoleh ID: 224, masukkan di kotak yang disediakan, dan…. beres deh…. Tampilan CommentLuv sekarang berbeda… terasa lebih luv gitu loh.

Beberapa hari kemudian, saya terheran-heran karena begitu cepatnya ada beberapa notifikasi untuk upgrade. Saya ikuti terus sampai versi 2.5.1. dengan menggunakan fasilitas “upgrade automatically”. Ternyata saya ada yang kelewat, dan nyadar setelah mas Andy Bailey berkomentar di tulisan sebelum ini. Ketika ada notifikasi lagi untuk upgrade ke versi 2.5.2, sudah tidak ada lagi yang terlewat.

Bagi yang suka menggunakan CommentLuv, dan melakukan upgrade, segera lakukan penyetelan, jangan lupa masukkan ID yang diperoleh dari CommentLuv, jangan lupa pula contreng “reset to default setting”, agar upgrade terbaru dapat diverifikasi oleh CommentLuv.

Kalau ada yang kurang pas mohon dikoreksi… Semoga bermanfaat…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

43 thoughts on “CommentLuv

  1. hihi… bule itu ngaku malu gak bisa baca posting Mas ya :) hehe…
    baek juga tuh bule ya… makasih infonya mas…
    —-
    o ya, masalah themes hamasaki, pendapat mas mungkin aja…
    tapi kalau saya sih percaya sama si Om yang buat, abisnya emang jago sih… makanya bisa masuk technorati 100, bukan seratus ribuan kaya saya… hehe… si Om urutan ke 37 tuh (dari sekian banyak blogger di technorati) satu2nya dari indonesia, saya sih gak meragukan kredibilitasnya :)

    BLogicThink [dot] com´s last blog post..Social Media dan Kampanye Politik Obama

  2. Semoga setelah pakai aksesoris baru ini, yaitu CommentLuv yang makin ‘LUV’, Mas Andy rajin nanggapi tanggapan. Saya melihat setelah lebaran ini banyak yang berubah di blog ini. Selain PR nya 3, tiap komentar dari pihak kedua langsung mendapat tanggapan. Saya sendiri sich pihak ketiga aja…

    marsudiyanto menampilkan tulisan terkini..Petasan bin Mercon

  3. CL? he..he… gw pake C yg biasa ajah ah… he..he…

    BETEWE

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA…. MULAI DARI NOL YA… HE..HE…

    Masenchipz menampilkan tulisan terkini..Malware ancam ponsel

  4. Walah, kayaknya saya malah belum pernah upgrade commentluv-nya deh (apa udah ya?) yang jelas belum pernah dapat ID-nya. Kudu dilihat nih, btw makasih infonya dan mohon maaf lahir batin :)

    silahkan klik bila tertarik tulisan Riyogarta yang berjudul..Did You Mean: Riyogarta

  5. Ya kali yah, orang jatuh cinta emang bisa bikin karya-karya unik bin ajaib (kayaknya aneh bin ajaib yah).
    Cinta menginspirasi semua orang.
    Saya coba install juga ah…

    silahkan klik bila tertarik tulisan Adi yang berjudul..FM Static

    • cuma sedikit contreng-menyontreng kok… punyaku langsung maknyus… syarat lain adalah RSS bisa terbaca dengan baik.
      bilamana komentator terdaftar di commentluv.com, ybs bisa memilih satu di antara 10 tulisan terakhir yang ingin ditampilkan.

  6. Plugins that encourage more user interaction like Commentluv are a win win if you ask me. More bloggers should use it.

  7. duh saya masih bingung nih dengan setting commnet luv . udah diinstal n ditampilin di blog tapi kok ngga muncul ya potngan terbaru teman2

    • @liza, coba masuk ke dashboard, di bawah general setting itu kan ada commentluv… klik saja dan benerin settingan yang ada di situ… mungkin ada yang terlewat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *