Gurita

Gurita adalah hewan moluska dari kelas Cephalopoda (kaki hewan terletak di kepala), ordo Octopoda dengan terumbu karang di samudra sebagai habitat utama. Gurita terdiri dari 289 spesies yang mencakup sepertiga dari total spesies kelas Cephalopoda. Gurita dalam bahasa Inggris disebut Octopus (Yunani: Ὀκτάπους, delapan kaki) yang sering hanya mengacu pada hewan dari genus Octopus. Lebih lengkap silahkan menyimak Wikipedia!…

Aahh… Sebetulnya saya malas ngomongin gurita ~nanti ada yang merasa difitnah euy~, karena bila mendengar kata gurita saya teringat gurita (korset) yang sering dipakai bayi dan ibu-ibu pasca melahirkan. Saya juga teringat salah satu hewan sekeluarga gurita yaitu cumi-cumi yang enak sekali bila dimasak. Dan akhir-akhir ini pun ramai dibicarakan soal buku Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century yang ditulis oleh George Junus Aditjondro.

Buku Gurita Cikeas yang rencananya akan di-launching Rabu, 30 Desember 2009 mendatang tiba-tiba hilang dari pasaran.

Lagi-lagi, barangkali karena ada pihak yang merasa difitnah… Atau takut isi buku itu diketahui banyak orang… Haks…

gambar dari http://www.greatdreams.com

#Huhh, orang kok cengeng banget! Dikit-dikit merasa difitnah, didzolimi… Payah!!!…  Penakut!!!… (nottalking)

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

60 thoughts on “Gurita

  1. Gurita itu maknyus loh … (mmm) apalagi tangannya yg di potong2 terus dibikin bunder2, pake tepung (hungry) hehe (tongue)

    Hati2 ngomongin “gurita” yg cengeng .. Nanti hilangb loh ky bukunya (ninja) wekekek (haha) (lmao)

  2. waaah, jadi penasaran saya kayak gimana ya buku gurita cekeas?……..
    Tapi, yo wez lah aku nggak ikut”-an masalah ini………..thanks buat infonya yamas………

  3. waaah, jadi penasaran saya kayak gimana ya buku gurita cikeas?……..
    Tapi, yo wez lah aku nggak ikut”-an masalah ini………..thanks buat infonya yamas………

  4. hati-hati blog ini kena bredel ntar, kemarin waktu aku dongeng hikayat kancil mencuri timun yang disitu ada buayanya juga dll, tiba-tiba hilang….padahal ada tanggapan huaaaa….. mereka pikir kok sama persis dengan sekarang(kasus centuri dan gurita). padahal poshtingnya saat rame-ramenya buaya vs cicak.

  5. permisi, bang… nyumbang Ebook Gurita bukan cikeas disini :
    LINK REMOVED
    tolong dibaca sampe tamat, biar jelas dan nambah ilmu…trims

  6. kalo hubungannya dengan duwit, untuk jadi pemimpin emang susah. kalo harus nyumbang sana-nyumbang sini apa cukup gajinya. sepertinya emang perlu peraturan baru buat pemimpin yang pengen buat yayasan. kalo emang jujur untuk kemanusiaan, nanti ada auditornya. kalo untuk yayasan kelompok harusnya juga jelas.
    kalo yayasan untuk kemanusiaan dan untuk kelompok jadi satu, ya seperti itulah gurita. kalo diungkap kebenaran akan bermakna ganda, tergantung siapa yang ngomong.

    • sebetulnya, untuk keperluan sumbang sana sumbang sini bagi pejabat sudah ada alokasi dananya. lazim disebut dana taktis pejabat, ada juga sebutan lain… jadi, bukan dari kantong pribadinya…
      parah kalau alokasi dana itu dikucurkan untuk yayasan-yayasannya sendiri, dan sebaliknya yayasan digunakan untuk menggalang dana kampanye…

  7. kalo ada dana taktis, tapi kenapa masih perlu yayasan ?
    mungkin dana alokasi gak cukup kali? (apalagi seluruh indonesia harus merata).
    belum lagi, ada audit.
    kadang orang gak mau diaudit saat nyumbang ? apalagi nyumbang untuk “yang rahasia”(tidak boleh ketahuan publik).

    sepertinya hasil akhirnya, emang pejabat gak boleh buat yayasan ?

  8. permisi mas, numpang lewat, silahkan download ebook nya disini LINK REMOVED, biar lebih jelas, tidak simpang siur, tp jujur aja sy benci buku ini… hehehe, tp mgkin aja yg tertarik dgn buku ni ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *