Kerbau SiBuYa

Demo-nya sudah lama berlalu (28/01/2010)… Tapi kerbaunya baru dibahas akhir-akhir ini… Memang susah punya pemimpin yang super ilusionist… Pula akhirnya merasa bahwa kerbau itu adalah padanan diri yang badannya besar malas dan bodoh… Terserahlah…

Ada dua hal yang tiba-tiba muncul di pikiran saya:

Yang pertama, kalau memang merasa tersinggung dengan yang dibawa para pendemo (ya si kerbau bertuliskan SiBuYa itu), ya perbaiki dong kinerjanya, jangan malah mellow, melankolis, dan sentimentil…

Yang kedua, kalau merasa simbol kerbau SiBuYa itu tidak mengarah kepada seseorang, ya diemin aja, nggak usah dipikirkan…

Gitu aja kok repot!!!

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

73 thoughts on “Kerbau SiBuYa

  1. maaf membajak pertamax – waktu komen ini diedit admin untuk diletakkan di paling atas (pertamax)
    =====
    kata dianya:
    “Apa yang cocok dengan aksi berloudspekaer yang besar, teriak-teriak SBY maling, Boediono maling, menteri maling. Ada yang bawa kerbau, SBY badannya besar, malas, dan bodoh. Apa unjuk rasa seperti itu ekspresi kebebasan, lantas foto diinjak-injak dan dibakar? Silakan dibahas dengan pikiran yang jernih,”…
    =====
    kata andy mse:
    mbok nggak usah rumangsa alias merasa… kalau merasa kan artinya iya… (lol) (rofl) (lmao)

  2. dan yang lucunya adalah: istilah-istilah “badannya besar, malas, bodoh” itu keluar dari mulutnya ndiri, bukan dari mulut para nDemo (doh) *wkwkwkkkk* kalo mo curhat di blog aja, jangan pake nyelip2in di acara resmi (ninja)

  3. Saya kepikirannya cuma satu sih Pak.. pas liat “beliaunya” komentar..

    Kok yg dikomentari KERBAUNYA??? bukan ngomentari kebijakan2 apa saja yg di-demokan?? Lha kok malah si kerbau yg diserang??

    Apa bentar lagi ada pergantian metafora… tidak ada lagi “kambing hitam”… tetapi diganti “Kerbau Hitam”.. setuju ndak Pak? huehehhe
    .-= sedulur arihevea menampilkan tulisan..February 4th, 2010. =-.

  4. Betul, tampaknya pemimpin negeri ini sering sekali merasa tersinggung dengan aksi para pendemo, kalau memang kinerja pemerintah bagus dan pro rakyat, tak mungkinlah rakyat membawa macam2 dalam aksi demonya.. *hidup rakyat**

  5. Pak SBY, saya bukan pemilih bapak waktu pemilu dulu…. ;-) , Jagoan saya kalah, ;-((
    tapi harusnya Pak SBY bisa ambil tindakan yg lebih tegas terhadap demo kerbau itu…. ;-), bagi saya itu penghinaan terhadap kepala negara…, dan ada undang undang nya….,
    sedikit saja pak lebih keras dan tegas…. dan itu tidak akan menghancukan citra lembut Bapak sebagai presiden ;-))….good luck ya Pak SBY

  6. Kok saya capek banget denger berita2 seperti ini, lha kalau yang nggiring kerbau seperti orang negara tetangga (misalnya) apa ya pada trimo negaranya di gituin :( (menunduk lesu)
    .-= sedulur Hot Keyword menampilkan tulisan..Hampir Selesai =-.

  7. Kok saya capek banget denger berita2 seperti ini, lha kalau yang nggiring kerbau seperti itu orang negara tetangga (misalnya lho ini) apa ya pada trimo negaranya di gituin :( (menunduk lesu)
    .-= sedulur Hot Keyword menampilkan tulisan..Hampir Selesai =-.

  8. saya heran dengan para demonstran, ada2 saja kelakuan mereka. tapi kalau menurut pandangan saya boleh2 saja berdemo dengan gaya atau menbawa atribut apapaun asalkan yang disindir gak ngambek, gitu aja kok repot,

  9. demonstrasi yang demontratis

    yang dinamakan demo itu sarana menyampaikan pendapat, jadi menyampaikan pendapat itu bebas tapi tidak boleh keluar dari etika dan susila. Kalau mahasiswa & masyarakat yang berdemo seperti kemarin saya pikir itu bukan 100% murni penyampaian pendapat melainkan hanya menghujat, menistakan dan menghina.

    too long... truncated!

  10. I am not the person Indonesia ..
    but after I saw this video I feel empathy for the president of Indonesia.
    This is a betrayal of our own people … I was sad to see whether you have ever thought about how what if you are now in a position as president of Indonesia .. do you ever think of that? what the world? how many times you change the state president, but always I think you protest this time you are pretty good president .. he was just an ordinary human being would have the error. let him finish his job, After that only we can say, once again I am very empathetic to your president .. I believe, the god who brought us this far and I’m sure God will not leave me once so far ..

  11. Wong londo yang nulis pake bahasa English ini gak ngerti konteks situasi di Indonesia, bhw SBY sudah bersikap plin-plan, tidak tegas, ragu-ragu, kasus KPK-Antasari-Bibit-Chandra yg berlarut-larut gak karuan, banyak rekayasanya, kasus Susno, kasus Rp 6,7 Trilyun yg ditilep Bank Century atas restu dari BI, belum lagi pembalakan liar di Kalimantan, kasus mobil mewah buat menteri, bahkan sekarang rencana mau beli pesawat kepresidenan segala.

    Sebagai pemimpin, SBY tidak punya kepekaan atas penderitaan yg dialami rakyat, tidak punya ketegasan sikap untuk mengatur para menterinya, Kapolrinya, Jaksa Agungnya. Sebaliknya SBY malah lebih banyak mengeluh dan minta dikasihani. Menghadapi presiden seperti itu, rakyat sdh bosan, muak dan lelah.
    .-= sedulur Hermanto Iriawan menampilkan tulisan..Karakter Manusia Indonesia =-.

  12. pemimpin harusnya tempat berkeluh kesahnya rakyat, ehh ini malah pemimpin yang berkeluh kesah sama rakyat, kalau cuma 1,2 kali mungkin ga masalah, tapi yang jadi masalah kalau tiap ada masalah selalu mengeluh pada rakyat. salahkah rakyat ini dalam memilih pemimpin pada saat pemilu kemarin..??
    .-= sedulur jasa karikatur menampilkan tulisan..jasa pembuatan karikatur berkualitas =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *