Konsentrasi

konsentrasi: hitung jumlah pentolan tanpa menyentuhnya!

Banyak hal di setiap aktivitas sehari-hari membutuhkan konsentrasi. Ada yang ringan saja, ada pula yang bila lengah sedikit nyawa taruhannya.

Urusan melatih konsentrasi sudah banyak dibahas oleh para ahli psikologi. Itu jauh dari ekspertasi saya, karena akhir-akhir ini saya pun mengalami gangguan konsentrasi. Tidak berat sih, cuma ringan-ringan saja terutama ketika sedang berusaha rajin sholat.

Setiap kali takbiratul ihram, hal-hal yang terlupakan tiba-tiba muncul di dalam pikiran… Aneh bin ajaib! Padahal tadinya lupa sama sekali… Ini tentu saja mengganggu konsentrasi saya menghadap Illahi… (doh)

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

17 thoughts on “Konsentrasi

  1. saya juga sering seperti itu mas … malahan kadang kala teringat hal yang tidak penting tapi bikin senewen. seperti (perasaan) lupa mencabut charge laptop, lupa mematikan air, lupa mengunci pintu. padahal semuanya itu sudah saya kerjakan.

  2. setidaknya waktu takbiratul ihrom itu ada niat dan bisa khusuk. untuk bisa 100% khususk yo gak bisa,mungkin cuma nabi yang bisa.

  3. pokoke kl lupa naruh kunci,ya sholat…kl ga inget2 tambah terus jumlah rakaat-nya. Siapa tau kecapekan,abis solat tertidur,trus nemu kuncinya di mimpi :D

  4. jare pak ustad,ada setan yg spesialisasinya ngganggu wong lagi sholat dg mengingatkan qt ttg hal2 semelekete biar sholate buyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *