Mendadak Muslim

Oops… Maaf, tepatnya mendadak alim atau mendadak sholeh…

Bulan Ramadhan memang bulan yang sangat istimewa. Kehebatan-kehebatan yang ditawarkan dan dipercayai banyak orang menjadikan banyak pula yang berubah haluan. Maklum saja! Puasa adalah satu-satunya ibadah yang amat sangat rahasia yang hanya diketahui si pelaku ibadah dengan Tuhannya. Lagi pula, ibadah ini dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang tanpa jeda mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Puasa juga dikenal dalam agama dan kepercayaan lain. Walaupun variannya berbeda-beda, namun tetap saja kerahasiaannya sama.

Nah, bila soal puasanya bersifat sangat rahasia, soal berubah haluan itu bisa diketahui dan dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Para artis orang terkenal politisi pun orang yang banyak muncul di media yang sehari-hari buka dada buka paha bermain laga bersilat kata, di bulan puasa ini berkerudung berjilbab berbusana muslim berkopyah berbaju koko dan lain-lain yang menunjukkan kealiman. Entah nanti usai Ramadhan.

Itu sah-sah saja… Itu boleh-boleh saja…

Bahkan Sekte Saru pun mendadak ikutan alim tidak terlalu banyak mengumbar kata saru walaupun sejatinya itu hanya cerminan kejujuran keterbukaan dan keakraban semata.

Jangan tertawa… Itu sah-sah saja… Itu boleh-boleh saja…

Dalam tataran yang selemah-lemah iman sekalipun tidak layak dikatakan bahwa shalatnya percuma… puasanya percuma… ibadahnya percuma… dan lain sebagainya.

Tuhan Maha Tahu… Kita tidak berhak menghakimi, bisa jadi akan ada sesuatu yang berpengaruh positif yang terbawa usai Ramadhan nanti… Semoga saja! :-)

Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan ini, juga usai Ramadhan nanti!!!…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

39 thoughts on “Mendadak Muslim

  1. mendadak dlm varian apapun memang bikin kejutan. kalo di bulan puasa ini jad ndadak alim itu wajar saja dan sah saja. yang gak wajar kalo justru mendadak dangdut kali ya
    hehehheh :D

  2. Benar, di tempat saya, banyak orang yang jarang ke musholla, di bulan ramadhan mendadak rajin ke musholla, ternyata SEXte saru juga mendadak alim ya ? (haha)

  3. Lha kalau ada yang bilang “puasanya sia-sia” itu kan sebenernya hak-nya Tuhan to kang, begitulah manusia maunya mengungguli kehebatan Tuhan….

  4. wekekekekekekek………… bnr jg saat ramadhan tiba rata2 yg biasa ga ibadah jd berangkat jg ke masjid kayak ana hehehehehehehe…………………salam knl sob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *