Migrasi Konten

Terhitung mulai 03 Desember yang akan datang, jatah saya untuk nangkring di Soloraya.Net akan berakhir. Sebetulnya dari  pihak pemilik samasekali tidak keberatan, bahkan blog saya cukup baik dalam menyumbang peningkatan Alexa Traffic Rank. Namun, atas inisiatif saya sendiri sehubungan diluncurkannya website baru (berbasis WPMU) dengan nama www.posyandu.soloraya.net yang dikelola oleh Forum Komunikasi Kader Posyandu Soloraya, saya melakukan migrasi konten ke domain ini yang sudah 4 bulan terakhir saya kelola.

Main domain di sini di-redirect ke induk website Pattiro yang masih dalam perbaikan, selain itu di sini juga ada blog untuk para pegiat Pattiro Raya. Nama subdomain saya sebetulnya telah dibuat bersamaan dengan dibukanya domain ini, namun hanya di-redirect saja ke AndyMSE.Soloraya.Net. Jadi, tidak mengherankan bilamana Google PageRank subdomain ini sudah mencapai angka 3. Nantinya, gantian AndyMSE.Soloraya.Net yang akan di-redirect ke sini.

Alhamdullillah, hampir semua konten yang ada di AndyMSE.Soloraya.Net telah berhasil dipindahkan berikut komentar, kategori, tags, dan custom fields-nya.   Sayang sekali, susunan thread comment-nya jadi amburadul, sehingga saya memutuskan untuk menghapusnya saja. Penghapusan lain juga menimpa komentar-komentar di About Me, Komentar Bebas, dan Perpustakaan. Penghapusan total malah dialami oleh halaman Links dan Awards. Untuk ketidaknyamanan ini, setulusnya saya mohon maaf kepada sedulur sekalian.

Berikut ini adalah beberapa catatan yang saya buat berkaitan dengan migrasi konten:

  1. Theme yang saya pakai kali ini tidak lazim untuk sebuah blog, namun penting bagi saya untuk menampilkan tulisan terakhir dari tiap kategori, sesuai dengan maksud dibuatnya blog ini yaitu sebagai catatan saya, walaupun theme ini tidak menguntungkan untuk pada blogger yang sering melakukan fast reading. Bilamana sedulur ingin memberi komentar pada tulisan terakhir, silahkan simak Recent Posts.
  2. Berhubung nama saya [andy] ternyata sangat pasaran banget, saya memesan domain baru dengan nama Andy.Web.Id yang saya redirect ke blog ini. Hemat 7 karakter dibandingkan menuliskan alamat blog ini, hehe…
  3. Saya melakukan pengkategorian ulang atas semua tulisan-tulisan saya yaitu,
    • cangkrukan, untuk tulisan yang diilhami dari kumpul-kumpul, diskusi, dan obrolan,
    • catatan sela, untuk tulisan yang terkait erat dengan suasana hati saya,
    • aeng-aeng, untuk tulisan iseng dan “ada-ada ajah”, hehe,
    • fam, untuk tulisan tentang keluarga,
    • fren, untuk tulisan tentang teman, kawan, sobat, kenalan, dan sahabat,
    • komputer dan teknologi, untuk tulisan tentang minat saya terhadap komputer, internet, ICT, dan teknologi pada umumnya,
    • plesiran, untuk tulisan dari hasil jalan-jalan, wisata, dan kuliner, dan
    • sundries, untuk tulisan yang uncategorized alias serba-serbi.

Silahkan berkomentar apa saja pada tulisan saya dalam kategori apa saja. Bila tidak menemukan tempat yang cocok untuk berkomentar, silahkan menuju ke Komentar Bebas.

Sekali lagi, saya mohon maaf atas ketidaknyamanan, juga mohon maaf karena belum sempat blogwalking (akhir bulan selalu ngejar deadline laporan).

Salam dahsyat, hangat, dan penuh semangat!!!…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

58 thoughts on “Migrasi Konten

  1. Met usung2…
    Mergo perabotane akeh, kudune nyarter Colt Disel + Tossa
    Sugeng Migrasi, sugeng bebenah…
    Ojo lali nggowo lemah sitik ben krasan ning panggonan sing anyar.
    Semoga makin sukses…

    marsudiyanto´s last blog post..Makhluk Gaib

  2. Sudah slup-slup an apa belum, Mas ?

    Rumah baru, perabot baru, tentunya semangat baru jugak kan Mas…asal jangan kayak iklan BNI Griya itu Mas, mau apa aja keturutan, rumah baru-perabot baru tinggal sentuh gambar, eh…masih mau sentuh gambar yang wong ayuu…Saya paling sebel liat iklan ituu….apalagi kaluk kelingan si Bapak pertama melihat iklan itu malah senyum2….Waa…..*ketok2 bathuk*

    Salam buat Bu Noor ya, masih sibuk dengan TPA nya ?

    ayik´s last blog post..Sirsatku Ilang…

  3. Saya baru aja mulai bikin rumah, sampeyan sudah pindah (lagi, untuk kesekian kalinya mungkin?) … senada dengan Gus Nal (aka Nyante Aza Lae), barangkali ada yang gak kepake?

  4. Beh… terus kalao pindahan…. aku mau diajak nggak !?… entar aku carinya kamu lebih susah nggak….
    mbok kapan gitu…mampir lagi ke rumah…. aku meh mohon pertolongan demi kebaikan…. kan kamu dapet pahala kalao bisa nolong orang…

    Yo udah… Kalau pindahan…nanti selametane ansi Kuning apa pake Gado gado aja….
    Aku sudah bilangn ke Dancuk dan mbah rofi. dan bang Us… untuk Refleksi kita Tahun baru 2009

    Jahidklw´s last blog post..NASEHAT AYAH BUNDAKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *