Perak

Perak atau silver adalah suatu unsur kimia logam dengan simbol kimia Ag (Latin: argentum, -arg = putih/bersinar-). Pada tabel periodik unsur-unsur kimia, perak bernomor atom 47. Perak adalah logam transisi yang lunak dan berwarna putih berkilau. Di antara semua unsur dan logam, perak mempunyai konduktivitas listrik dan konduktivitas termal yang paling tinggi. Perak terjadi secara alami dalam bentuk murni, bebas (perak asli), juga sebagai paduan dengan emas dan logam lainnya atau mineral seperti argentit dan chlorargyrite. Kebanyakan diproduksi sebagai produk sampingan dari tembaga, emas, timah, dan pemurnian seng.

(diterjemahkan secara bebas dari wikipedia dengan bantuan google translate).

Selain untuk menyebut nama logam atau unsur kimia, perak seringkali digunakan untuk menyebut warna yang putih berkilau. Ada juga tempat yang bernama Perak, misalnya Kesultanan Perak di Malaysia dan Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya.

Dalam berbahasa, perak juga sering digunakan untuk menyebut mata uang kita, misalnya seratus rupiah sering pula disebut sebagai seratus perak.

Dalam perkawinan dikenal pula istilah Kawin Perak yaitu istilah yang digunakan untuk menyebut perkawinan yang telah berlangsung selama 25 tahun.

Saya paling suka dengan istilah yang terakhir itu, karena tulisan ini pun dibuat berkaitan dengan komentator ke 25.000 di Blog Kecakot ini… Siapakah dia???

Tak lain dan tak bukan adalah saya sendiri…

(dance)(banana_cool)(banana_rock)

(lol)(rofl)(lmao)

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

35 thoughts on “Perak

  1. kalo ini kuis dah pasti di protes tp krn yg dpt yg mbaurekso blog iki yo nggor isoh coment thok.gone dewe yo saksak e sing duwe.xixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *