Saya #Prihatin

Saya prihatin dengan peristiwa-peristiwa akhir-akhir ini.

Orang yang membantu menggelapkan pajak kena 7 ( tujuh) tahun penjara, sebaliknya karyawan yang menjalankan kredit komando kena 10 tahun penjara. Macan, gajah, dan ikan paus di belakangnya sama sekali belum tersentuh.

Ancaman blokir gadget mahal yang penggunanya cuma beberapa juta justru dikedepankan dan malah mengeyampingkan situs-situs dan layanan tidak baik yang penggunanya puluhan juta, dan berpotensi merusak generasi muda secara sengaja maupun tak sengaja.

gambar dari google

Sekelompok umat beragama membantai sekelompok kecil sekte. Barangkali si sekte sudah diingatkan untuk tidak atraktif tapi malah mokong. Begitupun kemarahan si umat tetap tak bisa dibenarkan, apalagi kemarahan itu dilampiaskan secara keji. Amuk massa merusak rumah ibadah terjadi karena dipicu seorang yang menyebarkan selebaran menghasut. Si penghasut sangatlah keliru, namun kebrutalan perusuh juga bukan hal yang benar. Ada orang nge-SAR bawa pisau lipat terancam penjara, padahal di banyak tempat masih banyak terjadi kejahatan bersenjata yang benar-benar dilakukan oleh penjahat. Dan lain-lain kesemrawutan yang tidak jelas, menggelikan, mengerikan, dan sangat memprihatinkan.

Oleh karena itu saya minta kepada aparat berwenang untuk waspada dan jangan lupa mengusut tuntas semua kesemrawutan itu. Saya minta kepada aparat berwenang untuk terus menegakkan hukum, memberantas ketidak-adilan termasuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya tanpa pandang bulu, entah bulu ayam, bulu monyet, bahkan bulu ketek. Saya juga minta kepada semua untuk menjaga kerukunan karena sudah jelas bahwa rukun agawe santosa.

Yang terakhir, saya minta semua pihak untuk menahan diri. Saya juga minta kepada semua pihak untuk tidak melampiaskan sesuatu dengan sembarangan. Kalau khawatir terjadi pelampiasan sembarangan, cukuplah onani saja! *crot!!!*

Aaahhh… Apakah saya terlalu banyak meminta? Yeach, tak apalah, karena selama ini saya hanya bisa #prihatin…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/andymse/andy.web.id/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273