SBY dalam Bayangan

Ini adalah review perjalanan Solo-Ponorogo PP (part-3 habis): Here you go!…

Setelah Jusuf Kalla-Wiranto (JKW) mendeklarasikan diri mereka sebagai Capres-Cawapres 2009-2014, akhirnya Megawati-Prabowo (Megapro) dan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (SBY-berBudi) juga mendeklarasikan pencalonannya. Panggung Politik semakin ramai. Bisa jadi sampai menjelang Juli nanti akan muncul drama politik dan dagelan politik yang semakin membingungkan rakyat. Semua pasangan calon memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semua juga mengklaim bahwa mereka akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, semakin membela rakyat kecil (wong cilik), semakin mensejahterakan rakyat, dan lain-lain yang semuanya sangat yakin bisa membawa kemajuan. Haks…

Saya masih pesimis, dan oleh karena kepesimisan itu saya sama sekali tidak mengurus ataupun mengecek keberadaan nama saya dalam daftar pemilih. Itu hak saya, makanya sudah seharusnya para perangkat para punggawa para pemimpin para pamonglah yang merasa berkewajiban memberikan hak saya sebagai pemilih. Bukannya menunggu saya mengemis hak itu.

Yeach… lebih baik membahas SBY dalam Bayangan saja… Ini jauh lebih memotivasi dan menginspirasi. Ya, saya telah bertemu SBY di sela-sela Talkshow Ekspresikan Dirimu Dengan Blog. Beliau, SBY dalam Bayangan memang sederhana, bersahaja, dan berbudi.

Pasca Talkshow Ekspresikan Dirimu Dengan Blog, blogger-blogger dari kota reyog, ngawi, madiun, magetan, solo, yogya, dan lain-lain melanjutkannya dengan kopdar dadakan. Di arena itu tiba-tiba ketahuan bagaimana para blogger itu mengekspresikan dirinya dalam blog. Ada yang mengekspresikan sesuai namanya (ini standar narsis) misalnya andymse, iephe, meylya, dan lain-lain. Ada yang menggunakan nama gaul misalnya azaxs, dafhy, an4lisa, tie2n, dan lain-lain. Ada yang narsis lebay misalnya wongbagoes (tidak hadir), rosimanis, andymse.blogspot.com” target=”_blank”>cahsholeh, dan lain-lain. Ada yang mengekspresikan dengan nama tempat misalnya suryaden yang suka penghijauan, joresancommunity, njowotenan, dan lain-lain. Ada juga kyai dan santri yang sedemikian rendah hati misalnya Kyai Dawam yang merasa biasasaja, Santri Solo yang merasa kaumbiasa, dan lain-lain. Ada yang sedikit menyembunyikan diri misalnya untung menjadi unting, ingin dekat di hati tapi pasang nama jauhdimata, dan lain-lain. Ada yang rendah diri misalnya karena suka minggat trus pakai nama olippurikan. Ada juga yang kebingungan dalam mengekspresikan dirinya sehingga menggunakan nama wawawuwiwowa… Mohon maaf, saya tidak bisa sebutkan semuanya.

Namun, dari semua yang unik dan hebat itu ada satu yang terunik dan terhebat, SBY dalam Bayangan. Dia adalah SangBaYang

Saya mempunyai kekaguman yang luarbiasa pada SangBaYang. Bagaimana tidak!… Sampai saat kami bertemu, sudah 88 artikel dipublikasikan dalam blog-nya. Semuanya melalui hape, alias mobile device. Saya beberapa kali menggunakan quickpress untuk menulis di blog saya. Juga pernah beberapa kali mengunakan email dari hape untuk mengirim post. Namun tetap lebih nyaman menggunakan komputer berbrowser lengkap. Hebatnya, mobile device yang digunakannya hanya sekelas cellphone, belum smartphone apalagi sekelas blackberry dan iphone…

SBY dalam Bayangan | SangBaYang

Mungkin hanya satu-satunya di dunia ini yang pantas dijuluki Blogger Jempolan… Di sela kesibukannya menggoyang jempol di atas tuts-tuts keyboard yang tidak qwerty, beliau menyembunyikan wajahnya… Dia adalah SangBaYang

Sampai saya kembali ke Solo lagi, dan sampai sekarang, masih saja saya terbayang-bayang SangBaYang

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

58 thoughts on “SBY dalam Bayangan

  1. Kyai dan Santri…. (lmao)

    Ah, biasasaja kuwi….sik hebat aku….aku kan Mobileplurking….lah, Kang Fatu kan cuman Mobileblogging…. **emange angel endi blogging karo plurking?** (idiot)

    Sang Bayang ancen Sosok Berbudi Ya! (worship)
    denologis menampilkan tulisan… Pesta Blogger di Tanah Suci

  2. Weleh, sama sama pengeblog jempolan, terus terang saya mengaku masih kalah kelas.
    Sejauh ini saya belum sampai 80 an dan mungkin baru dapat 50 an.
    Dan kedua, saya sedikit lebih beruntung karena ponsel saya bisa copi paste. Bikin draft saat offline trus copi paste n di upload.
    Tapi bagaimanapun juga ini penambah semangat bahwa no kompiepun bukan halangan buat ngeblog.

  3. aku sok juli pilihan presiden ora arep nyoblos kang………….

    tapi nyontreng gituloh…………

    oiyo,arjuno sosrobahu iku rojo maospati kang,
    matun suwur pun dielekne
    bener2 bloger nasional iki
    jgagagagaaaaak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *