Seperti Dahulu

Akhir minggu ini Internet For Kids 2.1 Gumpang, Kartasura rame banget setelah di awal minggu sempat libur selama beberapa hari karena tetangga sebelah, kanan, kiri, dan depan punya gawe.

Yang mengharukan, keramaian itu karena banyaknya kunjungan orang tua dan anak-anak yang baru lulus SD SMP yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Di jaman sekarang, mendaftarkan sekolah sudah lebih mudah, tidak terlalu banyak wira-wiri dan berkerumun berjubal-jubal di sekolah yang diinginkan. Begitu berkas sudah disetorkan, di banyak daerah pemantauan bisa dilakukan secara online. Demikian pula di Solo.

Begitulah!…

Kedatangan para ortu beserta anak tersayang mereka tak lain dan tak bukan adalah untuk memantau informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan akses internet di Internet For Kids. Benar-benar seperti waktu dahulu pertama kali Internet For Kids dikembangkan dimana cikal bakalnya adalah pos pemantauan (dulu namanya) Pendaftaran Siswa Baru (PSB) online. Seperti biasa, mereka-mereka yang datang di Internet For Kids itu ada yang bermuka cerah ceria, namun lebih banyak yang tegang dan muram karena terlalu susah nilainya untuk bersaing guna masuk ke sekolah idaman. Dan pengelola Internet For Kids pun memasang muka bijaksana memberi nasehat ini itu kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar tidak terulang ketegangan dan kemuraman di masa pendaftaran sekolah. :-D

Yang menyenangkan, sekarang sudah jauh berbeda dengan dulu dimana akses sudah lebih lancar, informasi juga jauh lebih ap-tu-det, serta servernya (sepertinya) jauh lebih kuat. Begitupun, beberapa kali ditemui “An internal server error occurred. Please try again later“… Hal yang biasa karena pengguna melonjak luar biasa, namun tetap saja this sucks!!!… (doh)

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

13 thoughts on “Seperti Dahulu

  1. yah,,,,, sekarang ini kan jamannya sudah ‘jaman edan’ segala sesuatu sekarang lebih praktis,,,, termasuk mendaftar skolah….!!!

  2. daftar skolah via online sangat memudahkan orang tua,,,zaman semakin maju dan teknologi semakin canggih,,manfaat kan kesempatan ini sebaik mungkin,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *