Squidward Menjawab

Squidward Tentacles adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Dia adalah seekor gurita yang tinggal di rumah berbentuk moai. Ia bertetangga dengan SpongeBob dan Patrick Star, namun ia tidak menyukai memiliki tetangga seperti mereka karena sering mengganggunya dalam hari santainya. Ia juga bekerja di restoran Krusty Krab sebagai kasir bersama dengan Sponge Bob. Biasanya ia tidak bekerja dengan sangat serius, dan sifatnya kebalikan dari Sponge Bob. Karakter ini disuarai oleh Rodger Bumpass. Walaupun namanya adalah Squidward (squid pada bahasa inggris berarti cumi-cumi), dia adalah seekor gurita. (wikipedia)

Menyusul heboh terbitnya buku Membongkar Gurita Cikeas, rupanya Squidward pun jengah. Dan terbitlah buku Cikeas Menjawab. Buku yang disusun oleh Garda Maeswara yang mempunyai nama asli Lilih Prilian Ari Pranowo ini rasa-rasanya memanfaatkan momen heboh di bidang per-gurita-an.

Jujur saja, saya sudah membaca buku Membongkar Gurita Cikeas-nya Jos Yunus Adicondro versi ebook ~mbuh bajakan mbuh opensource~,  (lmao) dan saya belum membaca buku Cikeas Menjawab yang baru terbit itu,  tapi saya terpingkal-pingkal sendiri (lmao) melihat itu dijadikan polemik tak berguna.

Bagi saya, ~tanpa bermaksud merendahkan~, dua buku itu sama-sama menyusun cerita yang bersumber dari tulisan-tulisan di berbagai media termasuk internet…  Jadinya saya meyakini bahwa buku itu disusun tidak melalui penelitian yang sahih secara ilmiah… Padalah yang diungkapkan ~katanya~ adalah fakta, bukan fiksi…

Aahhh…. barangkali itu pesanan! huahaha (haha)

Bagaimana menurut sedulur sekalian???

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

54 thoughts on “Squidward Menjawab

  1. buku membongkar gurita cikeas sama halnya filem series spongebob squerepant,,, sama2 komedi dan lelucon belaka, lawong berita di internet juga kadang gak semua benar toh,, hwhwhhwhw,, semoga pak george yunus yang mirip nama saya tidak membuat buku yang kontrofersial lagi, saya pikir dia cm mendompleng situasi negara yang lagi kolaps untuk menaikkan trafik namanya di tipi,, hwhwhwh
    .-= sedulur Yunus Chalim menampilkan tulisan..Sinar Adalah Wajah Lain Negeri =-.

  2. hmm, betul pak. mungkin yang bukunya cikeas menjawab itu, cuma akal-akalan si penulis guna mencari terkenal. tapi, yang lebih penting lagi, buat cari makan anak-bininya. mumpung suasana sedang memanas, makanya timbul niat bagi dirinya supaya buku itu terbit. tapi, itulah gunanya momen kan? nek gak ada momen, apa kita bisa sukses? pertanyaan aneh memang. tapi, udahlah, wong sama-sama cari makan. malah ribut-ribut sendiri.

  3. nunggu versi open source-nya keluar ae lah.. males nek ngeluarin duit di toko buku buat beli buku gak mutu dan tidak mencerdaskan gitu..

  4. wkekekeke ada-ada aje om andy inih…………………tp buku ntuh sudah saya cari belum nemu juga,,,,,apa emang semuanya udah di tarik

  5. Liat berita di TV, kalo yayasan mutu manikam yang disebut-sebut dalam buku gurita cikeas gak ketahuan keberadaannya (thinking) mosok ada yayasan gelap gulita infonya? (tares)

  6. mau bikin :
    “Buku Gurita dan Tandingannya adalah Pesanan”

    Tagline-nya : 15 Halaman, Mengupas Tuntas Daftar Pemesan Kedua Buku Kontroversial itu!

    Isinya : daftar para pemesan yang membeli kedua buku tersebut untuk dibaca sendiri, dan atau untuk dihadiahkan, dan atau untuk dijual kembali..

  7. Hoalah…. sama2 mengejar popularitas dan juga uang dengan cara memanfaatkan moment yang sedang hangat-hangatnya. Apalagi, jika membuat buku yag tidak berguna seperti itu, hanya bermodal info dari internet. Kayaknya perlu dikasih (idiot) (taser) (hammer)
    .-= sedulur Estiko menampilkan tulisan..Kembali bermain tembak-tembakan =-.

  8. Salam kenal mas..
    tentang gurita iku mbuh mas,,, aku gak meh ngurusi yang gak masih dipertanyakan keilmiahannya… :D
    dolan balik ning blogku ya mas.. iseh anyaran ki.. :)

  9. Indonesia…
    *saia berusaha untuk memaklumi polemik yang dijadikan ajang bisnis bagi mereka, entah itu benar entah itu yang salah, yang penting keuntungan senantiasa mengalir dalam kantong-kantong pribadi-pribadi*

    **sampai sekarang, saia masih suka tulisan andrea hirata, tulisan yang mampu mengubah sebuah tempat yang dulunya tidak dikenal sekarang menjadi sangat terkenal dan bahkan menjadi sebuah tempat yang dikenal Laskar Pelangi. Tulisan memoar namun mampu mengubah khasanah**
    .-= sedulur gajah_pesing menampilkan tulisan..Ebooks and Affiliate Programs =-.

  10. Walahh .. kok seperti yang terjadi di kota saya yaa .. Bikini Bottom .. Senengannya bergossip dengan data yang tidak akurat .. bikin sensasi .. dan ujung2nya keliatannya cuman masalah bisnis buku. Persis kayak yang dilakukan oleh tetangga saya .. Mr. Sheldon J. Plankton … hua..haa..haa..ha…..ha……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *