Ulang Tahun

Lagi-lagi Ulang Tahun…

gambar asal comot dari fesbuk

Bukan saya! Banyak orang setiap hari berulang-tahun. Dan kebanyakan yang berulang-tahun itu bergembira menyambutnya.

Saya tidak! Bukankah setiap hari adalah ulang tahun alias mengulang tanggal di tahun sebelumnya? (Tentu saja ada perkecualian untuk ini misalnya tanggal 29 Pebruari yang tidak diulang setiap tahun) :-P Tapi dengan pengulangan ini bukankah menjadi lebih dekat ke titik akhir hidup? Mengapa bergembira??? (thinking)

Saya sendiri tidak begitu memperdulikan ulang tahun saya, juga ulang tahun orang-orang yang dekat dengan saya. Bukan berarti saya tidak menghargai ibu yang telah melahirkan saya dan ibu-ibu yang telah melahirkan orang-orang yang berulang-tahun itu, namun semata-mata karena kegelisahan yang disebabkan karena sedikit demi sedikit semakin mendekati keakhiran.

Terlalu banyak yang belum dikerjakan, terlalu banyak yang belum disiapkan, terlalu banyak kesalahan yang telah dilakukan dan belum sempat memperbaikinya, dan kegelisahan-kegelisahan lainnya karena keakhiran itu merupakan misteri. Bisa menyenangkan, bisa menyedihkan, bisa juga merupakan awal petualangan dalam permulaan baru.

Barangkali karena sikap saya seperti itu, tidak sekali dua kali saya mendapatkan cemberutan dari beberapa orang-orang yang dekat dengan saya karena saya abai terhadap apa yang dinamakan ulang tahun.

Begitupun, sesekali saya juga memberikan ucapan selamat dan hadiah ulang tahun kepada orang-orang terdekat saya sekedar sebagai pengingat bahwa semakin bertambah usia tidak mesti akan menambah kesenangan yang bisa didapatkan, namun sudah pasti berbanding lurus dengan besarnya tanggung jawab yang harus diemban.

Demikian…

Post to Twitter Post to Plurk Post to Facebook Send Gmail

Related Posts

8 thoughts on “Ulang Tahun

  1. Saya juga tidak begitu gembira… Tetap seperti hari biasalah, walau harusnya ultah adalah untuk bersedih… Karena dengan ultah berarti kita semakin mendekati ‘jatah hidup’ kita :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *